Gubernur Datang, Jalan Mulus

Tahun ini usia Kota Timika menjadi 24 Tahun, diusia yang beranjak dewasa pemerintah masih berbenah. Pembangunan sarana umum begitu lambat, hanya jumlah penduduknya saja yang cepat bertambah. banyak proyek-proyek dikerjakan dengan asal-asalan, kualitasnya tidak bagus sehingga cepat rusak.

Sebagai bukti, jalan raya sepanjang Timika-Pelabuhan Pomako kualitasnya tidak sesuai dengan besar anggaran yang dikeluarkan Pemda. Jalan Timika-Pomako merupakan jalan utama dan satu-satunya jalan yang digunakan untuk perekonomian.

Jika jalan tersebut rusak atau benar-benar tidak dapat dilalui kendaraan maka perekonomian Timika lumpuh total, harga barang bisa melonjak naik karena tidak adanya pasokan dari luar Timika.

Tapi yang cukup mengherankan, mengapa pemda tidak betul-betul memperhatikan ini. Pembangunan jalan Timika-Pomako kualitasnya sungguh memprihatinkan, banyak jalan yang rusak, lubang dimana-mana, (bukan lubang berjalan lho :D). Tak jarang tambal sulam sering dilakukan oleh kontraktor sebagai bagian dari perawatan jalan.

Senin (25 Juni 2007), Gubernur Papua, Barnabas Suebu, mengunjungi Timika. Pemda Mimika menyambut kedatangannya, jalan-jalan di perkotaan yang rusak atau berlubang diperbaiki, menjadi mulus. Lihat saja mulai dari Sempan sampai Pasar Timika jalannya masih dalam perbaikan, aspal yang lama dilapis dengan yang baru dan menjadi mulus.

Memang ada kecenderungan jika ada pejabat tinggi datang maka jalan yang akan dilalui diperbaiki, seperti ketika Megawati (waktu masih presiden) berkunjung ke Timika, jalan yang akan dilalui jadi mulus. Padahal sebelumnya tak ada perhatian dari Pemda.

Seandainya pembangunan dilakukan bukan karena ada pejabat tinggi yang datang, Timika tidak akan seperti ini. Jalan-jalan diaspal dengan kualitas yang baik tidak asal-asalan.

Coba tiap bulan ada pejabat tinggi yang datang………..nga kebayang bagusnya Timika seperti apa?? Ngimpi kali ye….. yang jelas kalo korup ya tiap hari :)):))

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s