Pejabat di Mimika tak Tersentuh!

DALAM beberapa bulan terakhir ini, media cetak lokal dan sejumlah media nasional memberitakan praktek-praktek korupsi yang mulai terbongkar di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua. Dari pemberitaan itu, aparat penegak hukum, sangat responsif dengan mulai memeriksa para pelakunya dan melimpahkan sebagian berkas ke pengadilan.

Uniknya, dari kasus yang sempat diperiksa itu, belum ada seorangpun yang sudah divonis bersalah karena melakukan praktek korupsi. Pada hal publik yang mengikuti proses tersebut sangat berharap bahwa mereka yang jelas-jelas menyelewengkan uang rakyat harus dijatuhi hukuman.

Benarkah pejabat di Mimika tak tersentuh?? jika diliat perkembangan sehari-hari ada banyak sekali penyelewangan, kasus yang paling santer diberitakan koran lokal di Timika yaitu proyek pengaspalan jalan Timika ke mile 32 Kuala Kencana. Kasus ini sudah diproses tapi hingga detik ini belum ada kejelasan. Tanpa diperiksa oleh pihak berwajib pun masyarakat dapat menilai didalam proyek ini ada praktek korupsi.

Lah bagaimana ngga korupsi! wong jalan Timika-Kuala Kencana kan sudah mulus……tidak perlu dilapisi lagi, pengendara sudah merasa nyaman. Anggaran yang dikeluarkan sampai Miliaran tapi hasilnya??? jauh dari memuaskan….dan hanya sebagian saja yang dikerjakan.

Hingga saat ini penjabat di Kabupaten Mimika, Papua sepertinya kebal dengan hukum. Bayangkan saja kekayaan yang dihasilkan mulai dari mobil mewah hingga rumah yang megah padahal berapa seh gaji PNS (gaji gw aja lebih besar dari mereka , narsis dikit bolehlah 🙂 )

Perlu keseriusan dalam memberantas praktek korupsi di Mimika, penegak hukum harus tanpa pandang bulu, masyarakat terus mengawasi, dan tentunya peran media ikut ambil bagian. Memang sangat disayangkan tidak ada media yang benar-benar Independen di Mimika, ini yang membuat para pejabat asik menggunakan uang rakyat seenak perutnya.

Praktek korupsi di Mimika bukan hanya dilakukan pejabat kelas atas tapi kroco-kroco sampai di kampung-kampung pun ikut-ikutan korupsi. Lah bosnya aja korup masa anakbuahnya nga…..

Aaah……capek mikirin korupsi… lagian korupsi sudah jadi borok negara……Hukum aja nga mampu berantas korupsi apalagi gw yang nga memiliki kekuatan hanya lihat dan geleng-geleng kepala saja.

Udah besok lanjut lagi…..

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s