Hasil UN SMP, Mimika Terbaik se-Papua ~~~ Mutunya Gimana??

DINAS P&P Mimika menyatakan 98% pelajar SMP lulus UAN tahun ajaran 2006/2007. Hasil ini menduduki peringat pertama atau terbaik untuk wilayah Papua.

Wah!! Sungguh prestasi yang cukup membanggakan bagi seluruh masyarakat kabupaten Mimika. Akan tetapi timbul pertanyaan apakah mutu pendidikan di Mimika lebih baik dari yang lain? Atau hanya tingkat kelulusannya yang terbaik tapi mutunya tidak?

Mari kita lupakan euforia menjadi yang terbaik se-Papua, masih banyak yang perlu diperbaiki di lingkungan Dinas P&P Mimika. Mulai dari gedung sekolah yang memprihatinkan, kekurangan tenaga guru, kedisplinan guru, dan tentunya meningkatkan mutu di setiap sekolah.

Untuk meningkatkan mutu pendidikan dilakukan mulai dari pendidikan dasar. Dalam kurun waktu 10 tahun terakhir, pendidikan dasar di Mimika turun drastis, salah satu penyebabnya yaitu kekurangan guru. Sekolah-sekolah di kampung-kampung satu orang guru bisa mengajar dua atau tiga kelas, bahkan ada yang mengajar enam kelas (gile…semua jabatan dipegang dunk :D).

Selain menambah jumlah guru, sarana belajar tiap-tiap sekolah perlu ditambah, mulai dari perpustakaan, laboratorium dan sarana penunjang pendidikan lainnya. Ini tantangan buat dinas P&P Mimika. Apakah benar-benar memperhatikan kemajuan pendidikan di Mimika atau hanya sekedar komitmen??

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s