Pelayanan Kesehatan tak Maksimal

SEORANG anggota DPRD Mimika mengatakan bahwa pelayanan kesehatan di wilayah pedalaman dan pesisir Kabupaten Mimika masih jauh tertinggal bila dibandingkan dengan yang ada di kota Timika dan dibutuhkan komitmen bersama dari Pemda dan stakholder untuk meningkatkan pelayanan kesehatan.

Jangankan di pedalaman dan pesisir yang akses transportasinya susah, di Kampung-kampung seputar kota Timika saja masih banyak Puskesmas yang tak difungsikan dengan baik.

Bangunan tak terurus, petugas hanya kadang-kadang saja ada.

Wahai Bapak dan Ibu DPRD Mimika yang terhormat, permasalahan pelayanan kesehatan dari dulu ya begitu tidak ada perbedaan dengan sekarang. Para pejabat hanya bisa cuap-cuap dimedia, tanpa turun ke lapangan melihat langsung. Laporan tidak sesuuai dengan kenyataan………..

Jangan hanya komitmen saja….tapi perlu pelaksanaan dan pengawasan yang benar-benar serius, kalau cuma komitmen sudah basi….dari dulu juga sudah ada komitmen…tapi mana pelaksanaannya…..

Apakah kabupaten Mimika yang kaya ini kekurangan dana untuk meningkatkan pelayanan kesehatan??? Ayo urus dunk kesejahteraan masyarakat, jangan hanya memperkaya diri.

Hidup cuma sekali, berbuatlah yang terbaik, kekayaan hanya sementara. Menikmati harta dan kekayaan serta kesenangan lainnya tidak ada gunanya jika kita tidak mempunyai tujuan hidup. (lah kok khotbah gw 🙂 )

BTW, tujuan hidup DPRD Mimika apa ya??? 😀

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s