Sungai Mayon yang Kesohor Itu

Sungai MayonYeaaah akhirnya bisa ngeblog lagi….. setelah dua minggu lebih off ngeblog, saking buanyaknya pekerjaan jadi mana sempat ngeblog 😀

Sabtu kemaren, saya dan teman-teman mengunjungi sungai yang kesohor se Timika. Sungai Mayon begitulah orang menyebutnya. Ya sungai itu dijadikan tempat rekreasi oleh warga Timika, sungai tersebut berada disekitar Markas Yonif 754 makanya disebut sungai Mayon.

Sekilas ketika melihat tempat itu tak tampak seperti sebuah tempat rekreasi, sungai itu berada di tepi jalan dan diantara hutan belantara. Karena masih alami orang tak ragu untuk mandi dan bersenang-senang menikmati dinginnya air yang mengalir.

Sungai Mayon ramai dikunjungi saat hari libur, ketika kami mengunjungi tempat itu hanya ada beberapa pengunjung maklum bukan hari libur saat kami berkunjung.

Timika sebuah kota yang minim tempat untuk rekreasi jadi tak heran jika sungai seperti itu digunakan sebagai tempat rekreasi, sungai itu menjadi alternatif selain Kuala Kencana. Masyarakat Timika memang haus akan tempat berekreasi maupun hiburan. Tempat hiburan hanya Bar/Diskotik dan tempat-tempat tersebut identik dengan Miras dan Perempuan.

Jadi jika anda mengunjungi Timika jangan heran jika anda berkunjung ke sungai mayon, Anda pasti geleng-geleng kepala dan bergumam ”hanya begini to tempatnya” seraya senyum masam.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s