Tak ada Rasa Tanggungjawab

Hak adalah sesuatu yang benar, kepunyaan, sungguh-sunguh kewenangan. itu yang sesuai kamus bahasa indonesia milik saya kantor. Hak juga bisa diartikan dengan Peninggi sepatu wanita yang terletak di bagian belakang. katanya wiki sih getu.

Kewajiban adalah sesuatu yang harus dilaksanakan. kata kamus milik saya kantor.

Setelah tau pengertian hak dan kewajiban terus apa yang saya omongin??
Yang jelas saya hanya mau bercerita tentang situasi yang saya alami dibeberapa tempat yang pernah saya singgahi gunakan untuk mencari sesuap nasi. Halah kerja maksudnya. Di kantor pertama, saya mendapatkan hak yang sesuai dengan kewajiban saya. Di Kantor kedua lebih banyak memberikan kewajiban daripada memperoleh hak sebagai karyawan.
Tetapi di Kantor ketiga –yang sekarang- saya merasa seimbang antara hak dan kewajiban, cuma ada rasa sedikit kurang puas dalam hal tanggungjawab pekerjaan. (namanya juga manusia selalu saja nga puas, emang saya manusia? bukan! loe tu yang setan). Apa yang saya kerjakan banyak yang menyimpang dari ‘job des’.

Tapi mau bagaimana lagi, kalau tidak saya kerjakan mau mengharapkan siapa?? teman-teman yang lain tidak memiliki rasa tanggungjawab. mereka hanya menuntut haknya saja, sementara kewajibannya seringkali diabaikan. Mereka tidak sadar bahwa akibat perbuatannya orang lain yang sengsara, hiks….

Memang apa seh yang kurang?? upah gede kerjaan hanya begitu-begitu saja. Beda ama saya kerjaan banyak, upah?? nga usah dibahas, bikin ngiri aja. Kalau saja kerjaan saya sesuai ‘job des’ yang nga bakalan ngiri. wong saya orang baru.

Seandainya masing-masing bertanggungjawab pada pekerjaannya pasti saya tidak akan menulis seperti ini. aaaaah sudah nga usah mengeluh….

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s