Duocotexcin Obat Malaria Terbaru

obat malariaMalaria adalah penyakit yang menyebalkan. Malaria menjadi penyakit yang khas untuk Papua. Untuk orang yang pertama kalinya menginjakkan kakinya di Papua dan berniat berdomisili untuk waktu yang lama, hati-hati dan bersiaplah kena malaria.  

Saking dahsyatnya malaria, saat ini ada tiga jenis obat penyakit malaria, yaitu cloroquin, piremetamin dan sulvadoxin,  sudah tidak mempan lagi untuk mengobati pasien malaria di Timika, Papua.


Tapi tidak perlu khawatir, ada obat malaria terbaru yang sangat ampuh untuk mengobati malaria yaitu Duocotexcin, obat ini mengandung dihidroartemisinin yang berfungsi untuk membunuh kuman dengan sangat cepat sedangkan piperquin akan lebih lama bertahan dalam darah untuk menjaga agar tidak terjadi infeksi berulang.

Sejauh ini obat duocotexcin belum didistribusikan ke seluruh Puskesmas dan klinik-klinik kesehatan di seluruh Mimika, hanya terdapat di Rumah Sakit Mitra Masyarakat, Klinik PHMC, RS Tembagapura, RS Waa-Banti, Klinik ISOS, Puskemas Mapurujaya, Puskesmas Timika Jaya/SP 2, Puskesmas Kwamki Lama dan Puskesmas Kwamki Baru.

Jadi Kalau terserang malaria, silakan tes malaria di klinik jika positif malaria, bawalah hasil tes tersebut ke tempat-tempat tersebut untuk mendapatkan duocotexin. Efek samping obat ini paling banyak ditemui mencret.

26 thoughts on “Duocotexcin Obat Malaria Terbaru

  1. salam kenal saja.
    utk Meno timika

    berita dan tulisan di web ini baguss krn mempromosikan papua.
    semoga lebih banyak yang mengenal papua.
    daratan papua memang menjanjikan kok ya?
    terbukti dengan jumlah penduduk yang hampir 50% pendatang kan?
    mari kita bangun papua rame-rame dengan apa yang bisa kita lakukan secara positip.
    ok slamat ya.

    Suka

  2. saya sudah lama mengidap malaria jenis vivax, apakah obat ini ampuh untuk malaria jenis tertiana (vivax). kemudian dimana saya bisa mendapatkannya karena saya tinggal di jakarta. mohon informasinya….
    terima kasih.
    fattah 08111333578

    Suka

  3. yang terhormat para ahli penyakit malaria.
    saya mau bertanya bagaimana cara saya untuk mendapatkan obat duocotexcin ter sebut sedangkan saya tinggal di Palembang……..
    bagi para ahli tolong kasi solusinya …..
    karna ibu saya terkena malaria yang sangat membandel dan derulang-ulang
    sekali lagi untuk para ahli dan dokter tolonglah kasi solusinya

    Suka

  4. Assalamualaiku…salam kenal ahli malaria..
    soal penyakit yang satu ini bukan hal yang asing dari hidup saya….
    darah saya sudah terinfeksi sejak aku lahir muking udah penyakit keturunan..
    tolong bagaimana selusinya…..
    agar saya bisa mendapatkan obat terbaru ini……
    daerah saya sul-bar ada ngak dijual apotik……
    kasi infonya don’k……….

    Suka

  5. Lam Kenal…
    saya dan suami ada rencana menetap di daerah cendrawasih-Lereh dlm waktu yg cukup lama.
    MOhon informasinya,, apakah daerah Lereh termasuk berpotensi utk malaria ????
    tmksi sebelumnya..
    085647997007

    Suka

  6. kepada para ahli malaria,saya mohon bantuannya. kakak saya sepulang dari papua terkena malaria. untuk area jogja bagaimana mendapatkan duocotexcin, dan berapa harganya? trmksh.

    Suka

  7. saya juga mengalami malaria, saya bekerja di pertambangn batubara di daerah kalimantan selatan. bagaimana cara mendapatkan obat ini, tolong informasinya

    Suka

  8. Pengalaman saya di papua emang begitu. Plasmodium malaria sudah resisten terhadap chloroquin, sulfadoxin. Pemerintah dlm hal ini dinas kesehatan mengganti obat2 malaria itu dgn arsuamoon dan aterakine (kandungan sama dgn duacotexin). Untuk mendapatkan obat2 tersebut dapat menghubungi dinas kesehatan setempat.

    Suka

  9. ARTERAKINE obat malaria terdepan saat ini. saya dapat di DIRJEN kesehatan pusat RI bagian sub tropika. GRATIS !!! merupakan obat bantuan dari WHO

    Suka

    • Minta alamat Dirjen Kesehatan Pusat RI Bro, saudara sy sedang kena malaria di Papua, butuh obat yg bagus, di Papua sulit di dapat coz lokasi jauh. Dari Dirjen dikasih berapa? klo bisa minta banyak untuk dikirim ke Papua bisa gak?

      Suka

  10. 472573 901961Admiring the time and energy you put into your weblog and in depth data you offer. It is very good to come across a weblog every once in a even though that isnt exactly the same old rehashed material. Amazing read! Ive bookmarked your internet site and Im adding your RSS feeds to my Google account. 717453

    Suka

Tinggalkan Balasan

