Lebih Mudah Mencari Emas Daripada Meteran Listrik

Mendulang sisa tambang (tailing) PTFI bisa menjadi satu mata pencaharian dan setiap orang bisa melakukannya, hasilnya pun lumayan. Dan mencari emas sepertinya mudah dilakukan, berbeda jika memasang listrik baru.

Untuk memasang listrik baru ke rumah saat ini bukan perkara mudah, alasan Perusahaan Lilin Negara (PLN) stok meterannya kosong dan tidak melayani pemasangan baru. Tapi kekosongan meteran tiba-tiba bisa menjadi ada jika konsumen mau membayar mahal.


Saat ini PLN Timika tidak mampu memenuhi kebutuhan konsumen, setiap seminggu sekali giliran pemadaman listrik. Mesin-mesin diesel pembangkit listrik banyak yang rusak. Memang PLN mempunyai rencana untuk membangun PLTU, tapi hingga saat ini persoalan tanah belum diselesaikan.

Dan untuk sementara krisis listrik di Timika belum bisa terselesaikan, tiap satu minggu sekali konsumen menerima giliran pemadaman listrik. Pemasangan baru pun belum bisa dilaksanakan, kecuali mau membayar mahal oknum PLN yang bisa menyediakan meteran listrik. Makanya banyak rumah yang mengambil listrik dari tetangga, dimana saat pembayaran tagihan listrik dibagi dua.

ah lebih mudah mencari emas daripada meteran listrik.

Iklan

One thought on “Lebih Mudah Mencari Emas Daripada Meteran Listrik

  1. yah, masih kalah dong ma balikpapan. disini selang seling listriknya mati. tapi bis ajuga dua kali sehari, lama pula! dari pagi mpe sore, trus malem mpe pagi. bikin muyak! [inget ga lo, muyak paan?] :p

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s