Wembley tak Lagi Keramat, Inggris Absen di EURO 2008

bolaTragis, menyedihkan, mengecewakan atau apalah terserah yang jelas Inggris gagal lolos ke EURO 2008 di Austria-Swiss. Sejak kualifikasi Inggris tampil tak pernah konsisten, maka tak heran kalau banyak pihak yang pesimis inggris bisa lolos.

Saingan Inggris saat itu hanya Rusia untuk menemani Kroasia yang terlebih dahulu memegang tiket EURO 2008. Saat Rusia akan berhadapan dengan Israel, publik Inggris berharap Israel mengalahkan Rusia agar peluang mereka semakin terbuka.

Harapan Inggris terkabul Rusia Takluk ditangan Israel 1-2, publik di Inggris sangat gembira dan berterimakasih ke Israel. Dengan kekalahan Rusia, Inggris hanya butuh hasil Seri ketika melawan Kroasia sekalipun Rusia mengalahkan Andorra.

Di partai terakhir Inggris menjamu Kroasia di stadion kebanggaan mereka, Stadion Wembley yang baru saja direnovasi dan stadion keramat bagi tim tamu. Tiga kali pertemuan, Kroasia tak pernah mengalahkan Inggris di Stadion Wembley.

Tapi nasib berkata lain, Kroasia masih terlalu tangguh bagi Inggris. Disaksikan hampir 90.000 penonton di Wembley dan jutaan pemirsa televisi, Inggris harus menerima kenyataan pahit bahwa mereka tersingkir dari gemerlapnya EURO 2008. Ini merupakan prestasi terburuk sejak 1994.

Disaat publik Inggris menangis, Rusia yang merupakan saingan terberatnya bersukacita setelah mampu mengalahkan Andorra 1-0. Salut buat Kroasia meskipun sudah memastikan tiket jauh-jauh hari, mereka tetap serius saat melawan Inggris. Kroasia bukan saja menjadi penyelamat Rusia tapi mereka juga pulang dengan bangga dan mencatat sejarah baru, Kroasia dapat mengalahkan Inggris di Stadion Wembley yang Keramat itu, kini Wembley tak lagi keramat.

Memang sungguh menyedihkan dan mengecewakan negara yang mengklaim pertamakalinya mempopulerkan sepak bola harus absen di ajang 4 tahunan di Eropa, ajang untuk menentukan siapa yang terbaik di Eropa.

Ah, Biarkanlah Inggris dan fans-fans setianya di seluruh dunia menangis………………
yang penting Italia Lolos 🙂


Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s