UN 2008 GRATIS. Mudah-mudahan Sesuai Rencana

Pemerintah Kabupaten Mimika mengeluarkan kebijakan Ujian Nasional Tahun 2008 GRATIS/tidak dipungut biaya. Kebijakan tersebut tentunya disambut gembira oleh para orang tua/wali murid ditengah-tengah kebutuhan hidup yang serba mahal.

Mudah-mudahan saja kebijakan itu dapat terlaksana dengan baik serta tidak ada parktek kecurangan yang dilakukan pihak sekolah. Tahun lalu, ketika adik saya mengikuti Ujian Akhir Nasional harus membayar Rp 600.000. Alasan pihak sekolah uang itu sebagian akan digunakan untuk biaya perpisahan dan belum turunnya dana dari pemerintah. Dan pihak sekolah berjanji jika dana dari pemerintah sudah cair maka akan dikembalikan. Nyatanya sampai sekarang tidak ada kabarnya.

Keputusan Pemda Mimika menggratiskan biaya UN merupakan angin segar bagi orang tua/wali murid. Mengapa Pemda Mimika baru berani menggratiskan biaya UN saja? padahal di daerah lainnya SD hingga SLTA GRATIS.

Untuk sementara nikmati saja dulu UN gratis lumayan kan saya tidak mengeluarkan biaya tambahan buat adik-adik yang masih sekolah 🙂 sambil menunggu sekolah Gratis. Tapi KAPAN??

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s