Serba Mahal

Kemajuan Teknologi menawarkan sesuatu yang serba mudah. Mau beli sebuah produk nga perlu ke tempat jualannya via online juga bisa. pengen denger suara orang tinggal telpon ata via YM juga bisa. Pokoknya gampang banget (bagi yg mengenal tehnologi) 😀

Tapi di jaman yang serba digital gini, semua serba mahal. Mulai dari SEMBAKO ampe biaya pendidikan, Biaya Berobat dan masih banyak lagi biaya-biaya yang muahal. Bagi kalangan berduit mungkin semua tak masalah tapi bagaimana dengan kaum marjinal??.

Tadi pagi saya berobat ke klinik, sebenarnya saya dapat fasilitas berobat gratis dari kantor cuma RS nya jauh dan Antrinya paling cepet 1 jam, saya memutuskan ke klinik saja. Konsekuensi dari pilihan saya ya harus bayar dan tentunya mahal 😦

Karena saya masih punya penghasilan, biaya obat masih dapat di tebus termasuk biaya suntik. Tapi bagaimana dengan saudara-saudara sebangsa dan setanah air yang lain yang masuk dalam kelompok GAKIN???

Pagi tadi sebelum saya berangkat ke kantor, saya menonton berita di tipi, ada seorang bayi yang menderita gizi buruk yang akhirnya meninggal dunia. Keluarganya termasuk Gakin, mereka sempat ditolak oleh RS karena mereka GAKIN.

Padahal GAKIN kan dibiayai dan dijamin oleh pemerintah mengapa tak diterima di RS. Sekarang ini RS hanya mementingkan uang daripada keselamatan pasien. Setelah ada kasus kemudian pihak RS mengeluarkan bantahan.

Dunia semakin tua dan manusia hanya mementingkan diri sendiri dan materi lebih utama.

Aaah… tau ah, bahas apa ini…. Yang jelas saat ini bekas suntikkan dari suster yang setengah cantik itu terasa masih kram… 

Iklan

5 thoughts on “Serba Mahal

  1. Abis masalahnya ituh, GAKIN kan nantinya ditagih ke pemerintah biayanya. Nah pemerintah g bayar2, RS kan juga bingung gimana sotck obatnya nanti. tapi sebenarnya, mau belum dibayar pemerintah kek, udah dibayar kek, yang penting kan nyawa manusianya to. Harusnya RS jg mau bgm pun tetap tolong orang sakit yang pake GAKIN. kasian skali orang2 itu.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s