Novel Andrea Hirata, Sang Pemimpi Cacat!!

Novel Laskar Pelangi karya Andrea Hirata sudah lama saya dengar saat saya masih di Balikpapan dan sampai masuk acara kick andy di Metro TV. Desas desus yang saya dengar tak memancing minat saya untuk membaca apalagi membeli ๐Ÿ˜€ saya lebih cenderung membeli dan membaca buku-buku yang berbau komputer dan desain. Saat itu untuk novel bukan buku yang saya gemari.

Begitu kembali ke Timika, saya membaca semua jenis buku dan tiap bulan saya menyiapkan budget khusus untuk membeli buku, semua itu saya lakukan untuk mengisi waktu daripada nonton sinetron2 yang menyebalkan itu. Kemaren, saya berburu buku dan yang saya buru adalah Novel Laskar Pelangi. Beberapa toko buku yang saya datangi hanya menyediakan dua yaitu Sang Pemimpi dan Endensor sementara Laskar Pelangi tidak saya temukan (habis kale, kan dah lama ๐Ÿ˜€ ).

Selain harga yang mahal, tak banyak koleksi buku di Timika. Saya pun membeli dua buku tersebut. Ketika pulang ke rumah listrik dari PLN yang Brengsek itu padam. Dengan ditemani dua buah lilin saya membaca novel itu untuk mengusir rasa penasaran. Memang saat itu saya tidak menyelesaikan membacanya, saya hanya membuka mozaik demi mozaik.

Alangkah terkejutnya saya ketika melihat Mozaik 15, Ekstrapolasi Kurva yang Menanjak yang berakhir di halaman 213, nomor halamannya langsung berubah ke 247. Ada selisih 34 Halaman dan saya tak dapat membaca 1,5 bab. Hiks…. ๐Ÿ˜ฆ

Kok bisa ya selisih sampai 34 halaman. seandenya hanya 2 ato 4 halaman saya masih memaklumi. Yang terjadi 34 halaman, kesalahan yang sangat besar. Novel yang bagus itu ketika saya membaca terkadang mengingatkan masa kecil saya saat berjuang dengan sekuat tenaga mulai dari pikul kayu dari hutan hingga jualan nasi kuning disekolah hanya untuk sekolah harus ternoda dengan kesalahan saat penjilidan.

Saya pun akhirnya mengirimkan email ke Penerbit dan memberikan komentar pada blog resmi Andrea Hirata.

Mudah-mudahan kejadian ini tidak terulang kembali dan Endesor yang saya beli lengkap tanpa cacat.

Iklan

13 thoughts on “Novel Andrea Hirata, Sang Pemimpi Cacat!!

  1. novel andrea hirata adalah inspirasi besar buat kita semua, mengangkat tema pendidikan yng tidak kalah bersaing dengan novel novel top lainnya

    Suka

  2. saya sangat suka dengan cerita laskar pelangi & sang pemimpi, meskipun saya kurang tahu buku – bukunya mas andrea hirata tapi saya punya keyakinan suatu saat nanti saya akan bertemu beliau sambil membawa sebuah tulisan yang akan membuat mas andrea terkesan dan akan menjadikannya novel. doakan ya…………amien

    Suka

  3. Saya menyukai karya ka andrea hirata sejak saya smp kelas 3.
    Trmksh bgd krna berkat kak andrea sya yg sudah putus asa sekolah.
    Akhrnya semangat lg. Saya jg ingin menjdi penls kya kan andrea.
    Saya ingin sekali bertemu.
    Dan ngbrol..
    Walau tman” sya kdang ngetawain saya

    Suka

  4. aku sangat senang membaca novel karya ka Andrea Hirata krna sangat bagus dan menarik dan setelah aku membaca novel tersebut aku smakin semangat mengejar pendidikan dan buat ka Andre smoga smakin sukses

    Suka

  5. novel sang pemimpi, adalah novel yang akan menghipnotis bagi setiap para pembaca nya, contoh nya saya banyak mengalmi akan perubahan hidup ini,lebih semangat lagi menghadapi tantangan hidup ini demi terwujud nya mimpi-2 ku,…. ( ka’andrea hirata for inspirasi)

    Suka

  6. novel sang pemimpi adalah novel yg mempunyai kekuatan hipnotis,..yg akn membawa para pembaca nya yg akan yakin akan kekuatan cinta,pengorbanan,tuhan,….
    (ka’andrea hirata for inspira)

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s