Jadi Perempuan Itu RIBET!!!

Jumat lalu saya, beberapa teman beserta 2 orang dari TVRI Papua dan dua orang dari Persipura ke Kaokanao. Tujuan kami utuk melakukan diskusi sekaligus survey untuk membuat Sekolah Sepak Bola. Dalam rombongan itu, ada dua orang perempuan. Berangkat pukul 5 sore dari perairan Cenderawasih sampai di Kaokanao pukul 9 malam. Tidak seperti beberapa bulan yang lalu saat ke Kaokanao saya tidur di geladak pelabuhan Atapo tapi kali ini persiapan cukup baik sehingga kami dapat beristirahat di asrama milik pastoran Kaokanao.

Malam kami beristirahat, tapi sayang saya dan beberapa orang teman tidak dapat menikmati tidur. Selain nyamuk yang ganas, suara ngorok seorang teman membuat kami tak dapat tidur. Malam hingga pagi hari gerimis. Saat kami datang ke Kakokanao, jalan maupun lokasi seluruh Kaokanao sangat becek karena sedang musim air pasang sehingga air naik merendam seluruh Kaokanao.

Sabtu siang kami mengadakan pertemuan dengan Camat setempat dan tokoh masyarakat Kaokanao. Setelah pertemuan kami berkemas dan akan kembali ke Timika. Pukul tujuh malam kami meninggalkan Kaokanao. Keperian kami diiringi tangisan dari beberapa orang yang mengantar kami sampai Pelabuhan Atapo.

Kami mengarungi sungai di kegelapan malam. ditengah perjalanan salah seorang Ibu dituntut panggilan alam (halah pengen pipis). Kamipun mencari daratan yang bisa tempat berlabuh boat dan juga bisa kami singgahi untuk mengantar si Ibu pipis.

Ah ternyata ribet jadi perempuan itu. Pipis aja musti nyari tempat yang nyaman, berbeda dengan laki-laki kalo ingin pipis tak perlu mencari daratan. Berdiri saja dibelakan dan bisa pipis dengan risiko aliran pipisnya berlengak-lengok mengikuti hembusan angin 😀 . Ini pengalaman pribadi daripada menahan pipis dan ginjal jebol lebih baik hambur aja dibelakang boat 🙂 .

Iklan

One thought on “Jadi Perempuan Itu RIBET!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s