Hari Ini PEMILU KADA Mimika, KPUD belum Siap

Hari ini Senin (19/5), PEMILU KADA Mimika berlangsung. Masyarakat se Kabuaten Mimika berbondong-bondong ke TPS terdekat, jika biasanya di pagi hari jalanan ramai dengan kendaraaan berlalulalang, hari ini sedikit lenggang. KPUD Mimika sepertinya kurang siap dan terkesan memaksakan agar Pemilu Kada segera dilakukan.

Di Kampung saya, hingga tadi malam banyak warga yang belum mendapatkan kartu pemilih. Kebetulan saya dan Ketua Panwaslu pernah satu kantor sehingga saya mempertanyakan masalah kartu pemilih yang belum dibagikan. Lalu ia menjelaskan dan memberitahukan petugas TPS di wilayah kampung saya.

Malam berlalu hingga pagi tiba, seorang tetangga dengan tergesa-gesa memberikan lembaran bukti tanda terima kartu pemilih beserta kartunya ke rumah saya. Dan ternyata kartu yang dibagikan tidak sesuai dengan nama kami. Dari lima buah kartu yang kami terima semua menggunakan nama orang lain. Nama saya  menjadi AGUS IWAN Kelahiran tahun 1969. (Tua Bangetz…. 😦 ) meskipun alamatnya sama.

Itu masalah kartu pemilih  yang dibagikan dengan sembarangan. Ada lagi bukti bahwa KPUD belum siap yaitu pagi tadi kawan saya melihat panitia masih sibuk menarik tenda dan membuat TPS. Seharusnya semua masalah kartu pemilih dan TPS sudah siap pada H -2 atau H-1 sehingga pada hari H pemilih tinggal memilih bukan masih sibuk dengan kartu dan membuat TPS, semua itu terkesan PEMILU KADA Mimika dilakukan tanpa persiapan yang matang dan terburu-buru.

Kalau saya mendapatkan kartu pemilih dengan nama dan usia yang tuaaaaa. ada orang lain sama sekali tidak mendapatkan kartu. mudah-mudahan PEMILU KADA Mimika berjalan dengan baik dan aman. SEMOGA…..

Iklan

One thought on “Hari Ini PEMILU KADA Mimika, KPUD belum Siap

  1. sepertinya hal yang sama selalu berulang setiap ada pilkada,
    calon pemilih gak terdftar, salah daftar, nama dobel, dsb yang intinya KPUD nampak belum atau tidak siap.Belum lagi nanti setelah selesai pemilu, ada masa-masa kritis saat perhitungan suara….
    kita baru dalam tahap belajar untuk berdemokrasi..
    (kapan lulusnya ya? belajar terruuss!)

    @ Indonesia Gituh Loh…. Baru 10 taon Reformasi 😀

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s