Kalau Nga Nyoblos Ntar Nga Dapat Duit

Senin (19/5) PEMILU KADA Mimika digelar, banyak kendala mulai dari salah nama hingga pemilih tak terdaftar tapi bagaimanapun itu pemilukada tetap digelar dan telah selesai dilaksanakan.

Saat pencoblosan ada kejadian lucu di TPS kampung saya, seorang ibu tidak mendapatkan kartu pemilih, kemudian ia mendengar bahwa tanpa kartu pemilih pun bisa asal mempunyai KTP. Ia pun ikut mengantri, saat gilirannya ia ditolak oleh petugas. Petugas menyarankan agar melihat daftar yang ditempel. Jika dalam daftar itu ada namanya, maka tanpa kartu pemilih tetap bisa ikut memilih dengan menunjukan KTP.

Si Ibu kemudian mencari namanya, namun sial namanya tak tercantum dalam daftar. Si ibu menghadap petugas, lalu petugas itu menyarankan agar si ibu pulang dan tak usah memilih. Dengan spontan ibu itu berkata,”Wah Kalo saya nga nyoblos ntar nga dapat duit, ya rugi saya”.

Semua orang yang mendengar kata itu lantas tertawa dan sang petugas memberitahukan pada si ibu bahwa disini hanya untuk nyoblos bukan bagi-bagi duit.

Ibu itu sudah terhasut dengan desas desus bahwa kalau memilih pasangan ….. atau …. akan di beri uang. Atau apakah memang ada praktek money politik??? Saya tidak tahu 😀 tanyakan saja ke Panwaslu 🙂

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s