Ke Rumah Bupati

Seperti mimpi di siang bolong, saya tidak menyangka hari ini bisa bertandang ke rumah sekaligus kantor Penjabat Bupati Mimika, Allo Rafra.  Memang bukan kali ini saya bertemu bupati. Dalam berbagai acara saat dihadiri oleh bupati, saya ada untuk mengabadikannya.

Tapi kali ini benar-benar spesial, saya bisa ke ruang kerja bupati dan mengambil foto secara langsung satu lawan satu. Keperluan saya dan teman-teman dari KPAD Mimika untuk mengambil gambar bupati dan akan dijadikan bahan pembuatan poster tentang HIV/AIDS.

Kami hanya diberi waktu lima menit, karena bupati sudah sangat lelah dengan segudang pekerjaan dan permasalahan yang harus di selesaikan. Tapi ternyata bukan hanya lima menit kami bercengkrama akan tetapi sekitar dua jam.

Sambutan pertama yang keluar dari mulut bupati, “jadi bupati itu tidak enak, kalian kira enak kah”. Kami hanya tertawa kecil. Setelah mengutarakan maksud kedatangan kami, bupati menyambut baik. Yang ada dalam pikiran saya saat itu, selesai menjelaskan maksud dan tujuan kami kemudian dilanjutkan dengan pemotretan.

Tapi yang terjadi bupati bercerita ngalor ngidul. Ia menceritakan permasalahan yang dihadapi di Kabupaten Mimika serta pandangan-pandangannya kedepan untuk Mimika.

Kurang lebih setahun Ia memimpin kabupaten ini dan telah menghasilkan karya yang cukup luar biasa,  pembangunan jalan dan proyek-proyek fisik lainnya sudah berjalan dan terbukti. Banyak sekali cerita yang dapat saya tuliskan disini tapi saya pun sudah lelah dan harus segera pulang.

Tunggu postingan dilain kesempatan 🙂

One thought on “Ke Rumah Bupati

  1. kenapa beliau (pak Allo) tidak dicalonkan/mencalonkan diri jadi Kada Mimika? kudengar kerja & karya beliau sangat baik.
    jaman sekarang sulitlah mencari pemimpin yang benar-benar ‘amanah’ terhadap janji-janji yang pernah diucapkan sebelum menjabat!

    Suka

Tinggalkan Balasan

