1, 2, 3…. yah polos

Ini keempat kalinya weekend di kampung pesisir Mimika. Kampung Fakafuku begitulah namanya, sebuah kampung yang dihuni puluhan kepala keluarga yang berasal dari Suku Kamoro. Untuk samapi ke kampung itu kita melewati sungai dan laut, kira-kira 6 jam waktu yang dibutuhkan.

Sabtu, pukul 1 dinihari, kami menuju kampung fakafuku. Tujuan kami kesana untuk peresmian sarana air bersih dan jamban keluarga yang dibangun oleh masyarakat dan pembiayaannya dari LPMAK (lembaga pengelola Dana Kemitraan PTFI).

Ada beberapa hal yang tak terlupakan, selain disambut dengan baik oleh masyarakat Fakafuku, dimana-mana lalat menguasai tempat hingga hinggap di badan. Yah seperti bangakai hidup saja, kami dikerubuti lalat. Biasanya kelambu digunakan untuk nyamuk tapi di Fakafuku kelambu unntuk lalat.

Sore hari, saya berkeliling kampung untuk melihta persiapan sekaligus hunting foto. Anak-anak dengan setia menemani saya mengabil gambar, sesekali mereka meminta untuk difoto. Tua, muda, anak – anak, laki-laki, perempuan sangat senang difoto.

Ada kejadian lucu yang saya alami, ketika memotret anak-anak. Mereka diatas helipet kemudian saya menghitung, pada hitungan ketiga mereka melompat. satu, dua tiga……. mereka melompat, aneh bin ajaib ternyata satu diantara sepuluhan anak ada yang tak mengunakan celana hanya kaos oblong yang panjangnya hingga lututnya.

Pada saat melompat kaos oblongnya terangkat dan polos deh 😀

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s