Tiada Hari tanpa Sakit Kepala

Sakit Kepala, semua orang pasti pernah merasakannya kecuali bagi mereka yang nga punya kepala 😀 . Tiada hari tanpa sakit kepala itulah yang saya alami sejak 2 tahun lalu hingga sekarang. Entah ketika tensi darah normal atau tensi tinggi.

Dua minggu lalu, saya ke dokter untuk memeriksakan bejolan kecil di tengkorak kepala bagian belakang. Yang kata Ibuku sejak kecil memang sudah ada tulang ituh. Setelah difoto, dokter mengatakan memang ada benjolan yang menonjol keluar.

Entah ada hubungannya atau tidak antara sakit kepala yg saya derita dengan benjolan ituh. Yang jelas disekitar benjolan itu terasa tegang dan kepala bagian belakang menjadi sakit.

Dari hasil penelusuran di Inet Via Mbah Google, banyak artikel yang membuat saya semakin cemas dan menimbulkan ketakutan. Tapi menurut dokter yang memeriksa saya tidak di temukan gejala tumor dan katanya kalo memang tumor biasanya ada keluhan yang tidak disebutkan oleh pasien.

Masih menurut dokter cantik ituh, penyebab sakit kepala bermacam-macam, bisa gigi, mata, tensi darah malah kantong kering juga bisa atau karena belum menikah. Kalau gigi tidak ada yang berlubang atau sakit, mata memang sudah minus tapi kacamata yang saya gunakan cocok. Kantong kering? em.. nga pernah tuh (selama di Timika – Sombong yak 😀 ). Kalau belum nikah ya emang, cuma blom dipikirkan jadi nga bisa jadi penyebab sakit kepala.

Dilihat dari hasil foto, ada tonjolan keluar pada bagian kepala belakang, sehingga dokter hanya memberi obat. Apabila masih belum teratasi maka akan dilakukan tindakan selanjutnya.

Tapi saya akan mencoba untuk berolahraga pada pagi hari selama sebulan (mudah2an rutin sayah lakukan 😀 ), itu saran Inet. Jika memang tak ada perubahan maka tentunya saya kembali memeriksakannya dan meminta dilakukan CT Scan agar mengetahui penyebab sakit kepala yang terus menerus saya derita.

Sangat menderita memang… hari-hari sakit kepala…. 😦 …..

Iklan

2 thoughts on “Tiada Hari tanpa Sakit Kepala

  1. ..wah, ikut prihatin dengan keadaan anda….

    Sakit kepala emang cuma salah satu simtom aja dari sesuatu penyakit, sehingga untuk ‘nyembuhinnya yah emang mesti dicari penyebabnya.
    Sangat banyak penyakit yang ditandai dengan sakit kepala (a.l.seperti yang udah disebutin di curhatanmu itu).

    Obat yang dikasih dokter biasanya cuma untuk ,ngilangin gejala sakit kepala saja (istilahnya “simtomatik”), sehingga kalau sumber (penyebabnya) tidak diatasi/diobati (karena belum ketahuan pastinya), maka sakit kepala masih akan datang dan datang lagi (kumat).
    Saya pikir, mungkin perlu juga sekali-sekali general check up bahkan juga CT scan untuk tahu pasti penyebab sakit kepala yang berulang itu, sehingga terapinya bisa tuntas.

    ‘Moga bisa cepat teratasi ya…

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s