di REPUBLIK ini tak ada yang tak bisa dibeli.

Mau semua urusan mudah?? gampang tinggal pake jalur khusus, dijamin semua urusan lancar. Bukan bermaksud mengajak menggunakan jalur ituh tapi ini sekadar pengalaman yang mungkin berguna 😀 (padahal hanya karena rasa kesal aja makanya di posting).

Waktu saya urus SIM C lewat jalur yang benar habisnya 250 ribu (pdhl sejatinya hanya 75ribu)sedangkan SIM C tembak 300 ribu. Hanya beda 50 ribu, mana yang ada pilih?? mengikuti peraturan yang dalam prosesnya sangat berbeli-belit ato tembak hanya beda 50 ribu, proses cepat dan hanya tinggal ambil sidik jari kemudia foto jadi deh SIM C

Begitu juga KTP, harga ngurus hanya lima ribu tapi kalo lewat perantara bisa 50ribu dan sehari jadi. Kalo ngurus sendiri murah yah jadinya lama, karna di republik ini sesuatu yang mudah dipersulit dan sesuatu yang sulit bisa dipermudah semua hanya satu alatnya UANG.

Kalau ada UANG semuanya lanca…………….R

Tadi ngurus kartu kelurga milik seorang teman, saya ke kepala kampung, beliau menyarankan agar membeli blangko terlebih dahulu di kantor kecamatan seharga lima ribu begitu di kecamatan ternyata harganya sepuluh ribu (korup lima ribu).

Blangko kartu keluarga sudah ditangan tinggal mengikuti jalurnya untuk tanda tangan yaitu Ketua RT, Kepala Kampung dan Camat. Sesampainya dirumah ketua RT, setelah basa basi samapai basi. Ketua RT memberikan balngko yang sudah ditandatangani oleh Camat, Kepala Kampung dan RT.

Katanya ganti ongkos transport, satu tandatangan sepuluh ribu, karna ada tiga jadi 30 ribu tapi si RT minta 100 ribu. Berhubung tuh kartu keluarga sangat dibutuhkan saya pun menyanggupinya dengan pertimbangan daripada buang2 waktu dan tenaga lebih baik bayar saja walaupun terlampau mahal :(.

Apa sih yang tak bisa dibeli di REPUBLIK ini??? semua bisa dibeli Hati Nurani ajah bisa apalagi kartu keluarga, SIM dan KTP…

Malas menggunakan jalur resmi karna ituh tadi yang mudah jadi sulit, yang sulit jadi mudah….. uuh…..

Iklan

2 thoughts on “di REPUBLIK ini tak ada yang tak bisa dibeli.

  1. ya itulah indonesia mas, pejabatnya pada korup semua, tapi jangan berhenti berharap bahwa suatu hari nanti indonesia bisa bersih dari para koruptor….
    hidup INDONESIA

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s